Posted on

Tips Belajar SEO untuk Pemula

Tips Belajar SEO untuk Pemula

Anda mungkin memiliki sebuah blog atau website yang anda kelola sendiri untuk berbagai keperluan. Jika anda ingin mengoptimalkan website anda agar lebih search-engine friendly, anda tidak perlu harus repot-repot karena hanya dengan beberapa langkah praktis anda sudah bisa meningkatkan ranking situs anda secara signifikan.

Anda bisa mulai dengan latihan menulis artikel-artikel yang unik dan berkualitas. Ambil topik-topik yang bagus dan kembangkan ide utama menjadi sebuah artikel yang panjang. Semakin panjang anda menulis, misalnya 1000 kata, semakin tinggi rating laman tersebut nantinya.

Dalam artikel tersebut, masukkan kata kunci yang menurut anda akan anda gunakan ketika browsing untuk mencari topik artikel anda. Masukkan keyword dengan jumlah yang rasional untuk menjaga kualitas artikel anda. Melatih menulis dengan memasukkan keyword ke dalam kalimat juga cukup sulit, karena terkadang ada keyword yang sulit dimasukkan ke kalimat. Masukkan pula keyword ke tag laman, header, dan sebagai anchor text.

Hal kedua yang perlu anda perhatikan adalah off-page SEO. Anda harus memastikan bahwa anda memiliki jaringan link. Anda bisa menautkan laman orang lain atau laman anda sendiri untuk meningkatkan kepentingan laman anda.

Sama seperti keyword, anda boleh memasukkan link dengan jumlah yang wajar saja. Anda bisa memasukkannya ke dalam keyword atau menggunakan gambar sebagai pintu dari link dan banyak lagi. Update situs anda terus juga, hal ini menjaga kesehatan situs anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *