Posted on

Cara Ampuh Supaya Blog Disukai Oleh Mesin Pencari

Tips Supaya Blog Disukai Oleh Google – Banyak orang yang menuju Google hanya untuk mendapatkan sebuah data informasi padahal masih banyak search engine lain selain Google. Bagi kamu yang merupakan salah seorang pemilik website/blog mungkin saingan kamu tidak hanya satu atau dua orang. Bisa puluhan bahkan jutaan. Kenapa? Karena informasi yang kamu berikan pasti sudah pernah diberikan oleh informan yang lainnya.

Hanya ada beberapa situs web/blog yang akan muncul di halaman pertama Google. Apakah web/blog kamu termasuk di dalamnya? Jika belum, pasti kamu ingin sekali meraih peringkat tersebut kan? Nah, berikut ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang membuat web/blog kamu disukai oleh Google dan mungkin akan langsung naik peringkat menjadi halaman pertama di Google. Ini dia caranya :

1. Fokus

Fokus. Jika diteliti mungkin sangat jarang web/blog yang bersaing memenangkan hati Google namun di dalamnya berisi konten yang acak-acakan. Buatlah sebuah blog yang membuat sebuah topik yang menjurus. Jika membahas A maka yang dibahas adalah A, jika membahas B maka B lah yang menjadi pembahasan. Jangan malah dicampur karena itu akan membuat bingung si Google. Yakinlah, blog yang fokus dengan topik yang akan dipecahkan maka Google akan melirik web/blog Anda nantinya.

2. Up – To – Date

Persaingan di dunia marketing mengharuskan kita untuk menyesuaikan dengan berita-berita atau topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen. Banyak yang beranggapan bahwa postingan yang banyak (beratus-ratus) itu sudah cukup untuk membuat Google jatuh hati pada web/blog kita. Dan anggapan itu salah besar. Buatlah blog dengan rutin dan dengan informasi yang terbaru. Satu/dua hari sekali Anda harus selalu update. Dijamin, Google akan menyenangi blog Anda.

3. Memiliki Banyak Konten

Google menyukai konten yang unik, yang berkualitas, yang memiliki banyak penggemar. Blog yang penuh dengan postingan akan mendapat respon positif dari Google. Disarankan dalam sehari bisa memposting tiga konten, karena semakin banyak konten yang dibuat maka akan semakin besar peluang Anda bisa masuk ke dalam rangking halaman pertama di Google.

4. Mendapatkan Banyak Backlink yang Baik

Mungkin dulu banyak sekali pengguna blog yang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan banyak backlink yang membuat blognya disukai oleh Google. Namun saat ini, Google telah menyediakan blog nofollow. Blog nofollow ini berfungsi agar tidak memperbanyak spam di komentar. Backlink yang baik mampu menata internal dan eksternal blog nya dengan baik.

5. Tidak Menyukai Web/Blog Spam

Pekerjaan Google setiap hari adalah mengusir web spam dan juga memperbaiki kualitas hasil pencarian mereka. Jika Anda mengetahui apa yang paling tidak disukai oleh Google (Spammer) maka Anda harus tahu bahwa Google sangat menyukai konten yang bersifat memberikan edukasi terhadap si pembaca. Ingin menaklukkan hati Google dengan cara spam? Oke. Saran saya jadilah seorang spammer yang berkualitas dan jangan sampai di tendang mentah-mentah oleh Google.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *