Posted on

Tips dan Trik Membuat Konten Blog yang Berkualitas

Konten dalam pembuatan blog merupakan hal yang paling penting kalian perhatikan, karena konten bisa menentukan seberapa banyaknya pengunjung yang melihat website kalian. Jika kalian membuat konten yang asal-asalan sudah dipastikan pengunjung yang melihat website kalian pasti malas untuk membacanya dan membuat mereka jadi tidak mau untuk melihat website kalian lagi.

Diusahakan untuk membuat konten blog yang berkualitas sehingga pengunjung betah membaca blog tersebut, bahkan bisa saja mereka jadi melihat blog yang lainnya. Oleh karena itu jangan sekali-kali kalian mengcopy paste karya orang lain, karena nantinya pengunjung akan memberikan cap yang jelek pada blog kalian.

Pembuatan konten blog yang berkualitas pun nantinya dapat mendukung SEO, karena banyaknya pengunjung yang melihat website kalian, sehingga dapat menaikan trafik website. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Membuat Konten Blog yang Berkualitas.

1. Tentukan Target Pembaca

Sebelum membuat konten blog, sebaiknya menentukan terlebih dahulu target pembaca konten blog tersebut. Pilihlah konten yang nantinya dibaca orang banyak, misalnya “Cara Berjualan di Socmed” pastinya target pembacanya adalah olshop online.

2. Membuat Judul yang Unik

Pembuatan judul blog yang unik akan menarik pengunjung untuk membaca blog kalian, Buatlah judul yang nantinya bisa membuat orang merasa penasaran untuk melihat konten blog tersebut.

3. Respon Pembaca Kalian

Jika nantinya ada yang memberikan komentar atau pertanyaan di blog kalian, sebaiknya kalian untuk menjawab komentar atau pertanyaan tersebut, dengan begitu orang yang memberikan pertanyaan tersebut merasa diperhatikan oleh kalian.

4. Sisipkan Beberapa Link yang Berkaitan dengan Konten Blog

Menyisipkan link dalam konten blog nantinya akan memudahkan pembaca yang ingin membaca blog yang lainnya, usahakan untuk menyisipkan link yang masih berkaitan dengan konten blog yang sedang kalian buat.

5. Perhatikan Typo Dalam Penulisan Konten Blog

Ketika kalian sudah selesai membuat konten blog sebaiknya periksa kembali blog tersebut, pastikan tidak ada kalimat yang typo, hal ini dapat membuat konten blog kalian terlihat profesional dimata pengunjung.

Itulah beberapa Tips dan Trik Membuat Konten Blog yang Berkualitas, sampai bertemu diartikel selanjutnya dan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *