Posted on

Tips dan Trik Memilih Jasa SEO yang Berkualitas

Tips-dan-Trik-Memilih-Jasa-SEO-yang-Berkualitas

Tips dan Trik Memilih Jasa SEO yang Berkualitas – SEO tentunya sangat mempengaruhi peringkat website dalam mesin pencari. Penggunaan SEO ini juga bagaikan kita berlomba-lomba dengan para kompetitor lainnya agar situs kita tampil di halaman pertama mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang menarik. Namun bagi yang tidak tahu teknik SEO, mereka lebih memilih untuk menyewa jasa SEO. Untuk memilih jasa SEO ini pun tidak sembarangan. Para penyedia jasa SEO ini ada juga yang belum kompeten dan bisa saja melakukan kesalahan yang menjadikan websitemu tidak lagi berada di halaman pencarian karena penyedia jasa tersebut melakukan praktek optimasi yang berbahaya. Jika kalian mau menyewa jasa SEO lebih baik melakukan riset terlebih dahulu dan jangan langsung memilih.

Berikut adalah tips dan trik memilih jasa SEO yang berkualitas:

1. Situs Penyedia Jasa SEO Terdapat di Google

Tentunya jika kita akan menggunakan jasa SEO kita harus lihat situs dia ada di hasil mesin pencari atau tidak. Karena percuma saja jika kita menyewa jasa SEO kalau ternyata situs si penyedia jasa SEO sendiri tidak ada di hasil mesin pencari.

2. Perhatikan Situs Penyedia Jasa SEO

Perhatikan juga struktur dari situs penyedia jasa SEO seperti penggunaan code HTML, H1, H2, meta tag, dan lain-lain. Dan lihat juga apakah situs penyedia jasa SEO ini mudah diakses? Jika situs dia ternyata sering down atau loadingnya berat maka perlu dipertanyakan. Karena bagi orang-orang yang sudah mengerti teknik SEO bahwa loading situs yang berat akan mempengaruhi SEO. Anehkan jika si penyedia jasa SEO ini situsnya sendiri sulit diakses.

3. Perhatikan Yang Akan Dilakukan Penyedia Jasa SEO

Sebelumnya kalian harus bertanya pada penyedia jasa SEO bagaimana cara mereka akan mengoptimasi situsmu di mesin pencari. Mengapa? Karena situs kalian sangat penting, jangan sampai dia melakukan kesalahan. Paling tidak dia menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukannya secara garis besar. Kalian harus berhati-hati jika penyedia jasa SEO menggunakan software dalam melakukan proses optimasinya. Biasanya situs akan mengalami penurunan peringkat secara drastis atau deIndex di Google karena menggunakan software dengan cara yang salah.

4. Harga Yang Ditawarkan Masuk Akal

Tips dan trik memilih jasa SEO yang berkualitas selanjutnya dilihat dari harga yang ditawarkan. Jika dia menawarkan harga yang sangat murah atau sangat mahal, kalian harus membandingkannya dengan penyedia jasa SEO yang lain. Harga bukan patokan yang bisa kita andalkan ketika memilih penyedia jasa SEO. Lebih baik sedikit mahal tapi benar-benar dapat diandalkan.

5. Lihat Testimonial Dari Pelanggan

Testimoni memang menjadi bukti kepada calon pelanggan bahwa usaha penyedia jasa SEO ini tidak berniat menipu dengan bukti foto dari pembelinya yang menggunakan jasa dia. Namun, ada juga yang membuat testimonial palsu untuk mempengaruhi calon pelanggan. Jadi, bila perlu kalian perhatikan siapa orang yang membuat testimonialnya dan lihat situsnya di mesin pencari untuk keyword yang dia bidik. Bila kalian masih belum yakin, hubungi si pemilik testimonial langsung untuk meminta pendapat lebih detail tentang penyedia jasa SEO yang sudah pernah dia gunakan.

Itulah tips dan trik memilih jasa SEO yang berkualitas. Pilihlah penyedia jasa SEO dengan bijak. Semoga bermanfaat teman-teman 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *