Posted on

Tips dan Trik Ngeblog Untuk Pelajar dan Mahasiswa

tips-dan-trik-blogging-untuk-pelajar-dan-mahasiswa

Tips dan Trik Ngeblog Untuk Pelajar dan Mahasiswa – Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kegiatan blogging. Ya benar blogging adalah cara kita mengkomunikasikan sebuah gagasan pikiran atau ide dan menuangkannya dalam sebuah blog untuk dijadikan sebuah artikel atau postingan. Kegiatan blogging ini bisa dilakukan semua kalangan seperti pekerja, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan anak-anak sekolahpun bisa melakukannya.

Aktivitas blogging tidak membutuhkan waktu yang sebentar melainkan akan menyita waktu jika kita tidak bisa melakukannya dengan efektif dan efisien. Untuk para pelajar dan mahasiswa, sebaiknya tetap mengutamakan pendidikan dan pintar-pintar mengatur waktu dalam melakukan blogging.

Maka dari itu, berikut tips dan trik ngeblog untuk pelajar dan mahasiswa. Apa sajakah itu? Silahkan disimak teman-teman 😉

1. Disiplin Waktu

Buatlah jadwal kapan kamu harus belajar dan melakukan blogging. Karena sebagai pelajar dan mahasiswa kalian harus menomor satukan belajar. Jangan sampai kegiatan blogging malah mengganggu kegiatan belajar kamu. Kalau kalian sudah mencoba membuat jadwal, usahakan kalian mematuhi jadwal yang telah dibuat.

2. Buatlah Topik Blog Bertemakan Pelajaran Sekolah

Usahakan blog yang kamu buat topiknya bertemakan pelajaran sekolah, dengan begitu kalian bisa melakukan 2 hal dalam 1 kegiatan, yaitu blogging sambil belajar. Karena dengan memposting artikel tema pelajaran sekolah sama halnya kamu mengulang dan mempelajari kembali materi pelajaran di sekolah.

3. Manfaatkan Waktu Luang

Manfaatkanlah waktu luangmu dengan baik. Jika kamu punya waktu luang manfaatkan untuk membuat artikel, posting dan kegiatan blogging lainnya.

4. Sementara Berhenti Blogging Saat Ada Ujian

Poin ini sangatlah penting, sementara berhenti blogging saat ada ujian, karena memang bagaimanapun juga kalian adalah seorang pelajar dan mahasiswa yang tentunya ada masa dimana kalian harus ujian. Kalian harus lebih mementingkan persiapan ujian daripada blogging. Setelah ujian selesai kalian bisa melakukan kembali aktivitas blogging dengan ide-ide baru yang menarik.

Itulah tips dan trik ngeblog untuk pelajar dan mahasiswa. Kalian harus pintar membagi waktu dalam melakukan aktivitas blogging dan belajar. Terima kasih semoga bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *