Posted on

Tips Menulis Artikel SEO Friendly

Tips Menulis Artikel SEO Friendly

SEO merupakan sebuah teknik khusus website yang digunakan untuk tetap berada pada halaman pertama search engine. Artikel SEO Friendly merupakan syarat utama untuk menyajikan isi web yang berkualitas dan tentunya bisa diterima oleh search engine. Tidak mudah untuk mendapatkan artikel dengan  kualitas SEO friendly karena Google secara ketat menyeleksi setiap website dan mengabaikannya jika dianggap tidak berkompeten dan hanya dijadikan sebagai spam. Oleh karena itulah dibutuhkan teknik untuk menulir artikel SEO Friendly. Bagaimana? Simak penjelasannya berikut.

Mengambil Sudut Pandang User Experience

Masih banyak yang mendebatkan arti penting dari isi atau konten yang ada pada sebuah website. User experience yang dimaksud adalah durasi pengunjung ketika masuk ke sebuah halaman website. Banyak yang mengklaim bahwa durasi waktu juga menunjukkan akan kualitas dari isi konten website. Semakin berkualitas isi kontennya maka semakin lama durasi waktu kunjungan pada website tersebut. Meskipun masih diperdebatkan akan tetapi sebuah artikel memang hendakanya mempunyai isi yang mendalam.

Menyisipkan Keyword Pada Judul Artikel

Kedua adalah berikan kata kunci atau keyword pada judul sehingga website mudah ditemukan. Bahkan bisa dibilang bahwa artikel SEO Friendly wajib menyertakan kata kunci pada judulnya. Menyisipkan kata kunci pada judul akan memudahkan Google untuk menentukan topik yang disebutkan dalam kata kunci atau biasa dikenal dengan istilah crawl. Letak kata kunci sendiri semakin ke kiri atau di depan maka akan semakin baik dan memenuhi standar SEO. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah judul jangan terlalu panjang karena menuruti kata kunci. Judul artikel yang terlalu panjang justru akan mengurangi peluang optimasi SEO.

Menyertakan Meta Deskripsi

Tak banyak yang faham akan pentingnya meta deskripsi pada sebuah artikel karena menganggap itu hanya ringkasan percuma. Padahal meta deskripsi ini nantinya akan menjadi snippet di Google atau ringkasan dibawah judul link. Meletakkan kata kunci di judul memang terlihat kaku akan tetapi jika bisa diakali maka meta deskripsi adalah cara yang tepat untuk menuliskan artikel SEO Friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *