Posted on

Tips Optimasi SEO Offpage dengan Mendapatkan Backlink yang Bagus

Tips Optimasi SEO Offpage dengan Mendapatkan Backlink yang Bagus

Yang bisa dilakukan untuk optimasi SEO dengan cara Offpage dengan mendapatkan backlink yang bagus. Untuk mendapatkan backlink dengan mudah bisa dengan software Scrapebox namun jika menggunakan software ini tentunya berbayar. Sebagai para pemula bisa saja mendapatkan backlink yang bagus dengan gratis. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips optimasi SEO Offpage dengan mendapatkan backlink yang bagus

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink yang bagus

1. Membuat Blog Dummy dari Berbagai Macam Platform Blog

Salah satu mendapatkan backlink yang bagus adalah dengan membuat blog dummy. Bagaimana cara mendapat backlink? Buatlah 1 artikel, sisipkan 1 link website kita di paragraf pertama dengan kontekstual link, dan silahkan cari banyak backlink ke halaman artikel blog Dummy tersebut. Pastikan backlink yang kita dapat adalah dari blog yang page ranknya tinggi.

2. Berkomentar Pada Forum Mana Saja

Caranya dengan mengumpulkan forum-forum terkenal seperti kaskus, ads-id dan masih banyak lagi. Lalu silakan daftar (jika diperlukan) dan Login. Setelah itu mulailah posting dan berkomentar di forum tersebut dan sertakan link website kita. Dengan cara ini kita bisa mendapatkan backlink sekaligus meningkatkan pengunjung.

3. Memanfaatkan Social Bookmarking yang Ramai Pengunjung

Social Bookmark adalah ladang backlink dan traffic. Cara mendapatkan backlink dengan social bookmark yaitu dengan mencari minimal 10 social bookmark yang memiliki page rank tinggi lalu buatlah akun disana sesuai ketentuan yang berlaku. Setelah akunnya selesai dibuat silakan Login dan cara selanjutnya hampir sama dengan berkomentar pada forum yaitu posting dengan menyertakan link website kita. Setelah itu kita akan mendapatkan backlink dan menaikkan traffic.

4. Mencoba Guest Post

Dengan mencoba Guest Post kita menawarkan artikel yang kita buat kepada pemilik situs. Untuk mendapatkan backlinknya dengan mencari blog yang menawarkan Guest Post dan pastikan blog tersebut mudah memperoleh Page Rank pada halaman-halaman artikelnya. Setelah itu buatlah artikel sesuai peraturan yang dibuat oleh admin supaya nanti dipublish di blog miliknya. Pada artikel yang kita buat hendaknya mencantumkan link blog milik kita di paragraf pertama dan link lainnya di paragraf berikutnya. Dengan begitu kita bisa mendapatkan backlink yang bagus.

Itulah tips optimasi SEO Offpage dengan mendapatkan backlink yang bagus. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *