Posted on

Tips SEO Dasar Untuk Pemula

Tips SEO Dasar Untuk Pemula

SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu strategi yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung website anda. Strategi SEO yang baik akan membuat web anda semakin search engine friendly. Dengan begitu, link web ini akan muncul pada halaman pertama Google saat seseorang mengetik keyword tertentu. Sehingga, semakin banyak pengguna internet akan menyadari keberadaan website anda.

Untuk bisa membangun website atau kampanye online yang sukses, berikut beberapa tips SEO yang dapat anda ikuti.

Pilih keyword yang tepat

Strategi ini erat hubungannya dengan keyword dalam web content. Pemilihan keyword yang tepat dapat meningkatkan web traffic secara signifikan. Dalam memilih keyword, sebaiknya hindari keyword yang pasaran. Hal ini akan membuat link konten web anda tertutup oleh link-link website lain. Oleh sebab itu, pilihlah keyword yang merepresentasikan niche dan cenderung unik.

Penggunaan keyword yang baik

Setelah anda memperoleh keyword yang tepat, anda harus bisa menggunakannya dengan baik. Penggunaan keyword haruslah terlihat alami. Sehingga konten anda enak dibaca. Selain itu, anda juga harus menggunakannya dengan jumlah yang tepat. Terlalu banyak keyword dalam satu konten akan membuat Google menganggapnya spammy. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus meletakkan keyword di awal, tengah, dan akhir. Sehingga, web crawler dari Google dapat mendeteksinya dengan baik.

Ciptakan konten yang baik

Saat menciptakan web artikel, pengantar video, atau pengantar catalog produk, anda harus membuatnya dengan sebaik-baiknya. Penggunaan bahasa yang baik dan susunan kata yang enak dibaca akan membuat pengunjung web merasa nyaman. Selain itu, artikel dalam web anda harus informatif, bermanfaat, dan bebas plagiat.

Agar website anda memiliki web traffic yang tinggi, anda harus membuat konten web secara teratur. Dengan memposting konten terus menerus, Google akan lebih mudah menemukan web anda. Jika anda tidak sempat membuat web konten baru, anda dapat melakukan update skala kecil. Misalnya adalah mengganti gambar atau mengedit judul. Sehingga, Google tetap mengira bahwa web anda masih aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *