Posted on

Tips SEO untuk Toko Online

Tips SEO untuk Toko Online

Memiliki toko online dapat memberikan anda keuntungan yang besar. Sayangnya, menjalankan bisnis ini tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu strategi yang tepat agar toko online anda memiliki banyak pengunjung dan banyak pembeli. Tanpa strategi ini, dagangan anda tidak akan laku. Salah satu strategi yang harus anda pertimbangkan adalah SEO atau Search Engine optimization. SEO untuk toko online tentu tidak sama dengan SEO untuk official website dan blog. Anda akan menghadapi tantangan yang cukup rumit dalam mengaplikasikannya. Sehingga, anda harus benar-benar yakin bisa melakukan hal rumit ini. Jika anda tidak yakin, anda dapat meminta tolong pada penyedia jasa SEO.

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan saat menggunakan SEO untuk situs e-commerce atau toko online.

  1. Tambahkan review pada halaman produk

Review ini akan membuat halaman produk anda lebih visible pada situs pencarian Google. Sehingga anda harus menggunakan nama produk plus ‘review’ sebagai salah satu keyword. Dengan pengaplikasian yang tepat, review berbintang dapat muncul pada halaman pencarian Google. Dengan begitu,CTR toko online anda akan meningkat. Selain itu, pengunjung juga lebih memilih untuk mengunjungi toko yang menyertakan review.

  1. Gunakan keyword dengan commercial intent pada judul halaman produk

Judul yang memiliki keyword dengan commercial intent akan memberikan efek positif pada halaman produk anda. Hal ini karena halaman produk memiliki konten yang terbatas. Beberapa kata commercial intent yang dapat anda gunakan adalah jual, murah, harga, promo, dan diskon.

  1. Tambahkan halaman ‘panduan membeli’

Halaman panduan membeli tidak berisi tentang tata cara memesan barang. Halaman ini berisi tips membeli barang. Artikel yang informatif dan bermanfaat ini, akan meningkatkan trafik web pada situs toko online anda. Di halaman ini, anda juga dapat menyisipkan link halaman katalog produk. Sehingga, pengunjung halaman ini dapat langsung mencari apa yang mereka butuhkan.

Selain hal-hal di atas, anda juga harus berhati-hati dalam menulis deskripsi produk. Panjang deskripsi sebaiknya tidak lebih dari 250 kata. Selain itu, deskripsi juga harus jelas, informatif, bebas plagiat, dan mengandung keyword yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *