Posted on

Tips Supaya Pengunjung Blog Tetap Stabil Saat Liburan

Tips Supaya Pengunjung Blog Tetap Stabil Saat Liburan – Musim liburan sudah tiba, tentunya, orang-orang akan lebih sibuk untuk menjalankan aktivitas yang sudah direncanakan. Sama halnya dengan seorang blogger, mereka juga akan melakukan kegiatan liburan dan membuat blog “terbengkalai”. Mengapa? Karena, blog tidak terurus dengan baik. Saat liburan, trafik blog akan menurun drastis, dikarenakan kehilangan pengunjung setia.

Ketika hal ini terjadi, kalian akan sangat merugi. Trafik pengunjung yang menurun dapat membuat ranking di mata pencaharian memburuk, alias akan jatuh terus kebawah (tidak berada di halaman pertama lagi). Maka dari itu, sebelum liburan cobalah buat tips supaya pembaca blog tetap stabil.

Kalian bisa menerapkan yang seperti dibawah ini :

Sewa Jasa Menulis

Menyewa jasa menulis mungkin bisa dijadikan salah satu cara agar pengunjung tidak kabur. Memang memerlukan dana yang lebih, tapi ini juga bisa menguntungkan untuk kalian yang akan berlibur. Cari orang yang bisa menulis yang bagus dan berkualitas, agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia. Kalian bisa mengumumkan lowongan ini sebelum liburan tiba, agar kalian bisa menyeleksi orang yang sesuai dengan kriteria.

Posting Artikel Terjadwal

Jika kalian tidak ingin menyewa jasa menulis, dan kalian merasa masih sanggup untuk menulis. Kalian bisa menjadwalkan posting artikel di tanggal-tanggal yang digunakan untuk berlibur, supaya blog kalian tidak “terbengkalai”. Tulislah artikel jauh sebelum waktu liburan agar leluasa dan tenang selama masa liburan. Memang berat, tapi dijamin, pengunjung akan tetap setia berada di blog kamu.

Tetap Menulis Saat Liburan

Ini adalah solusi terakhir untuk kalian yang tidak ingin menggunakan kedua solusi tadi. Kalian bisa melakukan kegiatan menulis ditengah kesibukan saat liburan. Bagi seseorang yang professional mungkin ini bukanlah hal yang sulit walaupun harus dilakukan saat liburan. Biasanya, blogger yang seperti ini melakukannya karena hobi dan memiliki semangat tingkat tinggi.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *