Posted on

Tips Tingkatkan Traffik Pengunjung Blog Tanpa Menggunakan SEO

Tips Tingkatkan Traffik Pengunjung Blog Tanpa Menggunakan SEO – Jangan khawatir, untuk kamu para blogger yang tidak mau menggunakan SEO sebagai “alat” untuk optimasi blog. Saat ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan traffik pengunjung tanpa SEO. Karena bagi sebagian blogger, kegiatan SEO merupakan kegiatan yang perlu ditekuni dan melalui berbagai proses yang panjang.

Memang benar jika mendapatkan traffik pengunjung harus menggunakan teknik SEO, tapi terkadang kalau kamu sedang merasa tidak memerlukan SEO untuk membantu yaa gapapa juga sih hehe. Sebenarnya, cara ini bisa kamu lakukan kalau lagi ngga mau aja ya. Jangan terlalu sering digunakan, takutnya malah keenakan dan malah jadi lupa menggunakan SEO.

Udah mulai penasaran? Hmmm…. Bentar deh, sekarang kita bahas dulu ya tentang SEO asli (emang ada yang palsu ya? Hahaha). SEO terbagi menjadi 2 bagian. Yaitu, SEO On Page dan SEO Off Page. Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa tuh buka link mereka tinggal klik aja 🙂

Nah, beginilah Tips Tingkatkan Traffik Pengunjung Blog Tanpa Menggunakan SEO :

1. Buat Judul Yang Menarik
Sebuah judul menarik tentu akan bisa membuat calon pembaca merasa harus membuka artikel tersebut. Judul dibuat jangan terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Fokuskan kepada keywords yang ingin dicapai, selanjutnya tambahkan dengan kata-kata menarik. Yaaa, ibarat lagi gombal lah, biar dilirik sama cewek. Begitu juga dengan judul artikel. Jangan dibuat ribet ya, cari kata-kata yang mudah dipahami dan buat seunik mungkin.

2. Isi Artikel Lebih Berkualitas
Buatlah artikel yang bisa dicerna dan bisa memberikan pelajaran baru untuk pembaca. Terkadang ada beberapa blogger yang memberikan artikel yang tidak sesuai. Misalnya, artikel mengenai “Penggunaan Foundation Yang Benar”, isi konten nya memang tentang penggunaan Foundation, namun banyak kalimat rancu atau malah membuat pembaca merasa “kok gini sih?”. Nah, coba dibenahi lagi ya cara menulis nya teman-teman. Coba buat pembaca merasa puas dan ingin kembali lagi ke artikel yang kamu buat.

3. User Friendly
Gunakan template maupun tampilan yang nyaman digunakan oleh pengunjung. Karena, jika kamu hanya buat template dengan tampilan seadanya, siap-siap lah terkena bounce rate.

Walaupun blog kamu memiliki banyak konten namun tampilannya tidak baik, itu bisa sangat mengganggu pengunjung loh. Jangan khawatir ya, sekarang ini sudah banyak banget kok penyedia jasa template yang bisa membantu kamu mencarikan template yang user friendly.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *