Posted on

Waktu Waktu yang Produktif Untuk Menulis Konten Artikel

Waktu Waktu yang Produktif Untuk Menulis Konten Artikel – Menulis membutuhkan waktu yang tepat agar bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, waktu yang tenang dan luang. Sebenarnya, banyak sekali blogger yang merasa tidak memiliki waktu untuk menulis, karena mereka merasa kesulitan untuk bisa mengatur waktu. Dan perlu kalian tahu, menulis bukanlah sebuah talenta yang bisa dimiliki oleh semua orang, namun, jika kamu memang merasa ingin bisa melakukan kegiatan menulis, coba pelajari dulu.

Waktu yang produktif juga bisa menentukan tingkat kualitas suatu tulisan, jika kalian masih sulit menemukan waktu produktif, kalian bisa memaksakan diri untuk mulai menulis agar bisa menambah jumlah artikel di dalam blog. Dengan cara pemaksaan ini, kalian akan bisa menemukan waktu produktif sendiri. Dan tentunya, saat kalian menemukan waktu produktif, kalian bisa mendapatkan banyak tulisan untuk di schedule post.

Jadi, waktu produktif apa saja yang biasa di dapat oleh blogger? Simak disini :

Pagi

Yang pertama adalah pagi hari, kalian bisa memanfaatkan pagi hari karena otak masih fresh setelah bangun tidur untuk menulis artikel. Biasanya kalian akan bisa melakukan kegiatan menulis saat kalian mendapatkan cukup waktu tidur, tapi jika waktu tidur kalian kurang, maka ketika sedang menulis, kalian tidak akan fokus dan tidak akan produktif.

Sore

Sore, waktu yang tepat untuk bisa menulis artikel secara tenang. Sepulang dari kantor atau dari sekolah biasanya kalian tidak mendapatkan beban pikiran dan bisa membuat tulisan menarik tentang pengalaman di hari tersebut. Kalian bisa menulis dimana pun, tidak harus dirumah. Lebih enak ketika menulis artikel di tempat nongkrong.

Malam

Malam hari merupakan waktu produktif terakhir. Biasanya, blogger yang memiliki aktivitas di pagi, siang atau sore hari akan menyempatkan waktu luang menulis artikel di malam hari. Karena, kondisi di lingkungannya lebih sunyi dan dan juga kegiatan dari pagi sampai sore dapat membantu menemukan ide yang lebih banyak dari waktu lainnya.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *