Deskripsi produk diwebsite toko online terbilang sangat penting untuk menentukan closing atau tidaknya calon pembeli Anda. Tidak jarang ditemukan beberapa toko online yang hanya menyertakan singat sekali deskripsinya bahkan juga, ada beberapa yang dikosongkan.

Pengaruh Deskripsi Terhadap Keputusan Costumer Untuk Membeli

Bagaimana pengaruh seorang mengambil keputusan, sebelum memutuskan untuk membeli? Deskripsi seperti identitas sebuah produk. Jika tidak ada deskripsi maka sebuah produk bisa dibilang tidak ada identitasnya.

Buat produk yang populer mungkin ini tidak terlalu berpengaruh banyak, misalkan produknya labtop gaming Asus ROG Zephyrus M GU502, produk labtop merupakan suatu produk yang umum. yang mana sangat gampang untuk costumer mencari deskripsinya.

Atau contoh lainnya Anda menjual Hijab dengan bahan katun yang nyaman saat digunakan, mungkin hanya menyebutkan bahannya seseorang akan paham, atau calon costumer Anda bisa mencari produk yang dimaksud dipencarian Google atau hanya bertanya ke teman mereka bisa mendapatkan jawabannya.

Namun bayangakan saja jika produk Anda adalah Parfume, kita tau sendiri parfume banyak sekali jenisnya dan sudah pasti tidak populer. Apa yang terjadi jika Anda hanya mendiskripsikan nama parfume tanpa menyebutkan kualitas, keunggulan, serta mungkin menjelaskan baunya seperti apa, supaya costumer ada bayangan tentang parfume yang Anda maksud.

Jadi, selain menjual Anda juga harus bisa mengedukasi mereka, misalkan Anda jualan parfume. Maka sebutkan apa yang akan terjadi jika mereka menggunakan parfumenya, sebutkan misalnya keunggulan parfume Anda bisa tahan lebih dari 8 jam dan lainnya.

Memberi deskripsi produk bukan berari Anda menjelaskan terlalu panjang seperti sejarah lahirnya parfume tersebut, itu aka membosankan dan sia-sia. Fokus saja ke kualitas produk Anda, Kelebihan serta apa yang membedakan Anda dengan yang lainnya.

Membuat Deskripsi Produk Toko Online Yang SEO Friendly.

Membuat deskripsi toko tentu Anda tidak bisa melupakan aspek dari sisi SEO, misalkan produk yang Anda jual adalah parfume, maka keyword yang digunakan adalah “jual parfume”. Maka Anda perlu mengoptimasi kata kunci tersebut.

Title : Parfume Bulgari Extreme

Description : Parfume yang kami jual, sudah teruji kualitasnya tahan lama. Jika parfume yang kami jual tidak wangi maka 100% uang kembali.

Dari contoh diatas Anda bisa melihat bagaimana pengulangan kata untuk “jual parfume”. yang dioptimasi tetapi terlihat natural jadi tidak terindikasi oleh Google sebagai spam. Usahakan deskripsi mencapai minimal 300 kata.

Bagaimana? mudahkan membuat deskripsi produk untuk website toko online.