Mau tahu Cara cek posisi website di Alexa rank, cara ini hanya untuk melihat rangking di Alexa, bukan untuk menentukan bagus tidaknya website Anda.Yuk simak penjelasan dari kami kursus digital marketing jakarta.

Alexa merupakan sebuah anak perusahaan amazon.com yang terletak dicalifornia, mereka menyediakan ranking situs website secara global maupun negara tertentu seperti misalnya Indonesia.

Meskipun secara posisi keyword di SERP sudah terbukti, bahwa alexa bukanlah penentu posisi website berada dihalaman pertama atau bukan.

Namun, hingga saat ini rangking alexa masih menjadi hal yang dieluh-eluhkan oleh para blogger. Terbukti jika Anda sering melihat blogger yang menyediakan jasa guest post, maka semakin rendah peringkat alexa, semakin mahal harganya.

Untuk Anda yang belum tau cara melihat ranking web di alexa, langsung saja kunjungi https://www.alexa.com/siteinfo/

Nah bagaiman caranya ikuti tips dari kami kursus digital marketing jakarta, masukkan URL website Anda seperti pada gambar dibawah ini :

cek alexa rank

Selanjutnya ikuti tanda panah merah, klik run analysis

cara cek posisi alexa

Scroll kebagian bawah, Anda akan melihat 2 rank, yang nomor 1 adalah peringkat global atau dunia. Sedangkan yang nomor 2 adalah peringat di Indonesia.

Sampai disini, Anda sudah bisa cek tau cara cek posisi website di Alexa Rank. Anda bisa melihat data lainnya di dashboard alexa, diantaramya top keyword by traffic. Ini menandakan jika keyword tersebut yang menyumbang banyak traffic ke website.

Ini bisa Anda gunakan sebagai data untuk riset kompetitor, lihat keyword yang digunakan dan ikuti untuk optimasi keyword tersebut. Untuk cara cek posisi keyword Anda bisa menggunakan tool smallseotools.

Rangking Alexa memang bukan menjadi suatu kewajiban, tetapi sampai sekarang cara ini masih banyak digunakan oleh para blogger termasuk kami kursus digital marketing, jadi gunakan seperlunya. Karna fitur alexa tidak hanya rangking website tetapi masih ada fitur yang berguna lainnya yang dapat Anda gunakan.