Cara cepat cek posisi keyword banyak sekali caranya, kali ini kursus digital marketing jakarta akan dijelaskan salah satu cara cepat cek keyword yang dioptimasi SEO.

Keyword yang dimaksud adalah kata kunci yang sedang diincar, misalkan Anda ingin jika orang mengetikkan “kursus digital marketing” maka website Anda berada di page one.

Untuk caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan tool online. Disini akan dicontohkan jika cek posisi keyword yang sedang dioptimasi menggunakan tool smallseotools.com

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk login terlebih dahulu. Masukkan url dan keyword apa saja yang ingin dicek seperti digambar dibawah ini, kawan kawan kursus digital marketing jakarta bisa masukkan maksimal 10 keyword.cara cepat cek posisi keyword cek posisi keyword

Setelah selesai, Anda akan melihat nomor berapa website Anda dengan posisi keyword yang diketikkan sebelumnya.

Dicontoh iniĀ  mencari posisi keyword untuk rangking desktop, untuk mobile Anda bisa mengulangi caranya dengan memilih option mobile, ataupun untuk tablet.

Rangking ditiap perangkat memang bisa saja berbeda, tergantung dari website Anda. Jika website Anda dirangking mobile lebih turun dari desktop, maka kemungkinan situs Anda tidak mobile friendly.

Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu meningkatkan kembali optimasi SEO Onpage supaya lebih mobile friendly.

Berapa cepat munculnya kata kunci yang Anda optimasi, dapat terdiri dari banyak faktor, diantaranya tingkat kesulitan kompetisi dan cara optimasi. Jika cara optimasi Anda salah meskipun kompetisi rendah, maka dapat dipastikan akan sulit mencapai halaman pertama Google.

Sebenarnya di Google Analytic ataupun search console Anda bisa saja mengecek posisi keyword, tetapi dengan cara ini. Bisa lebih cepat dan bisa dibilang instan.

Jika keyword Anda belum di top 100, terus lakukan optimasi dan cek kembali posisi keyword. Ingat tetap lakukan cara yang dianjurkan jangan menggunakan cara blackhat SEO yang dilarang oleh Google yah kawan kawan kursus digital marketing.