Fitur WordPress memang sangat terbatas, apalagi tanpa tambahan plugin. Maka sebagai seorang yang baru belajar WordPress Anda wajib tau cara cepat instal plugin WordPress terbaru. Nah kami kursus digital marketing jakarta akan mencoba berbagi tips bagaimana caranya.

Tutorial ini bisa dilakukan untuk instal plugin apapun di CMS WordPress, plugin WP banyak sekali jumlahnya lebih dari 50.000 jadi lebih baik sebelum menginstalnya. Pertimbangkan terlebih dahulu apakah plugin tersebut memang dibutuhkan.

Jika tidak dibutuhkan sebaiknya jangan asal pasang atau plugin yang sudah ada jika tidak digunakan segera dihapus. Karena akan memberatkan speed loading website Anda sendiri. Jadi gunakan dengan bijak. serpti hal nya tim dari kursus digital marketing jakarta dalam mengelola beberapa website berbasis wordpress.

Begini Cara Cepat Instal Plugin WordPress

Pastikan Anda bisa login ke halaman admin situs dan memiliki akses sebagai admin, jika tidak maka Anda tidak bisa menambahkan plugin.

Setelah berhasil login, langsung saja ikuti seperti gambar dibawah plugin > Add New

cara instal plugin wordpress

Sebelumnya yang perlu Anda ketahui, menginstal plugin ada beberapa cara. Kali ini kita akan menginstal yang sudah ada daftar gratis situs wordpress.org sendiri.

Berhubung website ini loading speednya tidak terlalu baik, maka dibutuhkan tambahan plugin yang bisa mempercepat muat halaman website, nama pluginnya adalah Litespeed Cache. Silahkan ketikkan dikotak pencariannya Litespeed Cache seperti gambar dibawah ini.

instal plugin

Jika sudah pilih sesuai yang dinginkan dan klik instal now, setelah selesai langsung klik aktive. Dan Anda sudah berhasil untuk instal plugin WordPress.

Terkadang saat instal plugin akan gagal, dan jika ini terjadi Anda harus menginstal dari cpanel hosting. Jika masih tetap gagal juga silahkan hubungi provider tempat hosting Anda berada.

Butuh bimbingan untuk mempelajari WordPress dari Nol? Anda bisa mengikuti kursus WordPress Jakarta dan juga kursus digital marketing di DUMET School,kursus tanpa batasan waktu dengan garansi seumur hidup !

WhatsApp chat