Taukah Anda kawan kawan kursus digital marketing jakarta ternyata WordPress sendiri hadir dengan opsi bawaan untuk menyembunyikan situs dari mesin pencari seperti Google, Ini dimaksudkan supaya Anda punya waktu untuk menyiapkan website sebelum dipublish dan diindex oleh Google. Simak pengaturan website berikut ini untuk melihat apakah website Anda sudah bisa dilihat oleh mister G.

Memang terkadang secara default pengaturan ini tidak diaktifkan namun ada kalanya juga diaktifkan, jadi pastikan Anda mengecek terlebih dahulu pengaturan website ini sebelum submit ke Search Console.

yuk simak informasi dari kami kursus digital marketing untuk caranya login ke dashboard admin website Anda, lalu ke disebelah kiri Settings >> Reading

pengaturan website

Scroll sampai kebagian bawah, lalu Anda akan menemukan pengaturan “search engine visibility”, pastikan tidak dicentang. Jika dalam keadaan tercentang ini berarti Anda mencegah mesin pencari untuk mengindeks website Anda, lalu klik save changes.

Cara ini memang cukup simple, namun masih banyak yang tidak mengetahuinya. Ikuti terus yah tips dari kami kursus digital marketing jakarta.