Optimasi sebuah website dengan SEO bukanlah hal yang sulit dilakukan jika sudah mengetahui letak kunci dari optimasi tersebut bukan sekedar tehnik atau bahasa pemrograman yang di pelajari di kursus website online saja. Berada di halaman utama search engine memang memiliki banyak keuntungan sehingga optimasi website untuk tetap berada di halaman awal tetap terjaga dalam waktu yang lama. Dari semua artikel yang menjelaskan tentang SEO maka secara garis besar dapat ditemukan 3 elemen penting yakni keyword, on page, dan off page. Lebih jelasnya simak keterangan berikut ini.

Kata Kunci Website

Riset kata kunci di search engine seperti google akan sangat bermanfaat untuk mengeathui kata apa yang paling sering di cari di google saat itu. Kata kunci dalam sebuah website sangatlah penting untuk meningkatkan tranffict yang masuk dalam websitenya. Nantinya kata kunci yang diambil disesuaikan dengan niche yang akan disematkan pada websitenya agar terlihat lebih relevan. Pemilihan kata kunci atau keyoword inilah yang banyak digunakan oleh pemilik website untuk mendapatkan optimasi pada halamannya.

SEO Friendly (On Page)

Kedua adalah membangun SEO on page dengan mengisi website menggunakan konten SEO Friendly. SEO Friendly merupakan standar yang ditentukan dalam sebuah website agar udah dijelajahi dan lolos inisialisasi mesin pencari. Berikut ini beberapa standar yang berpengaruh pada kualitas dari SEO Friendly.

–               Penempatan Keyword

Keyword menjadi alat untuk mendeteksi mesin pencari dalam menentukan sebuah website. Oleh karena itulah perhatian utama dalam sebuah website SEO Friendly adalah pengenalan dan penempatan keyword. Ada baiknya untuk tidak terlalu banyak menyebutkan keyword agar tidak mendapatkan spam dari pihak search engine.

–               Konten Berkualitas dan Relevan

Konten yang diisikan harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan juga berkualitas dalam memebrikan informasi untuk pembacanya. Paling penting adalah konten tersebut masih relevan dengan judul website.

–               Load Website

Berikutnya adalah load website yang menjadi bahan pertimbangan SEO. Loading yang lambat dalam membuka konten akan menurunkan kualitas dari website tersebut untuk memeprcepat loading website Anda bisa belajar di kursus website online.

Backlink (Off Page)

Terakhir adalah off page atau backlink yang merupakan tautan dari sebuah website yang ada dalam website. Tujuan utamanya jelas untuk membuat website semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak user. Ada beberapa backlink yang efektif dalam SEO Friendly yaitu media sosial, blog network berkualitas, dan forum signature.

Dapatkan informasi terbaru mengenai biaya murah kursus digital marketing di dumet school, jangan sampai ketinggalan promo atau diskon-diskonnya. Mau Belajar website online Pastikan di Dumet School.

Beberapa testimoni yang pernah belajar Kursus Website di Dumet School

https://www.youtube.com/watch?v=a9OR9iQSVIQ