Optimasi SEO selalu menjadi hal menarik untuk dibicarakan, tak kalah menarik juga dengan yang menjadi pertanyaan sekarang, yaitu bagaimana pengaruh Google AMP terhadap SEO.

Sebelum lanjut buat Anda yang belum mengenal AMP silahkan kenalan terlebih dahulu disini https://kursusseo.org/apa-itu-google-amp/. sebelum Anda menerapkannya pada website .

Setelah mengenal dan memahaminya tentu yang menjadi pertanyaan di kalangan penggiat SEO ialah, apakah ini berpengaruh terhadap optimasi apa tidak?

Hal ini memang menarik sekali dibahas, bagaimana tidak juga website Anda menggunakan dan menerapkan AMP dengan baik maka situs Anda bisa teroptimasi, terutama di kecepatan loading/speed web Anda.

Bagaimana Pengaruh Google AMP Terhadap SEO, Ini Kata Google !

Sebelum menerapkannya mungkin Anda terlebih dahulu harus mendengar jawaban dari pihak Google tentang pertannyaan yang menarik ini.

Hal menarik Saya dapatkan saat mengikuti acara Google yaitu Google For Publishers WordPress Indonesia, November 2019 lalu. Jadi saat itu ada yang bertanya apakah AMP berpengaruh terhadap Page One? dan pihak Google mengatakan AMP tidak berpengaruh apa-apa terhadap penilain Page One.

Ini berarti meskipun situs Anda telah menggunakannya, bukan berarti Anda bisa mengalahkan kompetitor Anda yang lain, yang tidak menerapkan Accelerated Mobile Pages.

Tapi perlu diingat meskipun demikian bukan berarti kita mengabaikan fitur ini, karena website yang kecepatan loadingnya tinggi, lebih disukai bagi para pengunjung.