Di era serba internet saat ini, keberadaan sebuah website menjadi sangat krusial, terlepas dari apa fungsinya. Baik itu untuk e-commerce tempat para pemilik bisnis berjualan, maupun sebuah blog, keberadaan website menjadi sangat penting. Bahkan, saat ini masyarakat pun bisa dikatakan selalu memanfaatkan internet untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan, termasuk informasi yang membantu mereka melakukan keputusan pembelian.

Bagi Anda yang memiliki website dan ingin meningkatkan angka traffic pengunjung, ada cara yang praktis tanpa harus keluar biaya iklan untuk membuat website Anda semakin sering diakses: SEO atau search engine optimization. Metode ini adalah salah satu teknik pemasaran digital alias digital marketing, di mana sebuah website dioptimasi agar diindeks dan masuk ke dalam peringkat hasil pencarian oleh search engine (Google, Bing, atau Yahoo!) berdasarkan kata kunci tertentu. Dan SEO yang sukses berarti peringkat sebuah website yang selalu naik, hingga akhirnya berada di halaman pertama dan menempati peringkat teratas, yang merupakan tujuan dari SEO itu sendiri.

Nah, jika website Anda akhirnya banyak mendapatkan traffic, ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan, termasuk secara finansial. Misalnya, Anda yang punya website e-commerce pun bisa mendapatkan prospek dan bahkan meningkatkan angka penjualan, yang berarti meningkatkan jumlah omzet juga. Sedangkan bagi Anda yang punya blog, website Anda yang sudah mencapai halaman depan hasil pencarian akan jadi tempat menarik bagi para pengiklan, sehingga Anda pun bisa mendapatkan pemasukan dari hobi menulis atau berbagi konten berkualitas.

Tidak punya latar belakang IT? Jangan khawatir, karena ada kursus SEO yang bisa diikuti bahkan oleh para pemula sekalipun. Salah satunya adalah kursus digital marketing yang ditawarkan oleh DUMET School, yang menawarkan materi SEO. Materi yang akan Anda dapatkan lengkap dan disampaikan oleh para mentor yang berpengalaman dan profesional. Selain SEO, Anda pun juga akan mendapatkan materi tentang WordPress untuk membuat website secara instan, Adwords untuk beriklan berdasarkan hasil pencarian Google, dan iklan di media sosial, seperti YouTube, Facebook, dan Instagram. Apalagi, Anda juga bisa mengikuti ujian sertifikasi Google Adwords.

Kalau Anda masih ingin mencoba, DUMET School pun menawarkan kelas gratis untuk percobaan yang jelas jangan sampai Anda lewatkan! Daftarkan diri Anda sekarang dan jadilah ahli SEO yang mampu membuat website Anda berada di peringkat teratas hasil pencarian Google!