Posted on

Tips Optimasi SEO Onpage dengan Memasang Image Alt Tag

Dalam dunia SEO kita mengenal adanya SEO Onpage dan Offpage. Kali ini saya akan membahas tentang SEO Onpage. Banyak yang bisa dilakukan untuk menaikkan traffic website, contohnya SEO Onpage. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips optimasi SEO Onpage dengan memasang image alt tag.

Memasang image alt tag sangatlah penting untuk Optimasi SEO Onpage. Untuk memasangnya pun cukup mudah. Kalau kita membuat artikel untuk website kita, lebih baik ketika kita memasang gambar ikut sertakan kata kunci yang menarik.

Dari penjabaran di atas dapat disimpulkan bahwa image alt tag adalah kata kunci yang harus kita pasang di gambar yang kita masukkan dalam artikel kita.

Search engine google tidak tahu gambar yang ada di artikel kita dan tidak akan membacanya karena google bukan manusia melainkan mesin. Maka dari itu pentingnya image alt tag untuk optimasi SEO ini supaya google bisa meng-crawl gambar yang ada di artikel kita.

Jadi dengan meletakkan image alt tag yang berisi kata kunci yang kita fokuskan, maka google itu bisa mengerti bahwa gambar tersebut adalah gambar yang dibahas di artikel millik kita dan mengerti maksud gambar tersebut apa. Dengan begitu, kita meningkatkan relevansi dari artikel tersebut.

Memasang Image Alt Tag

Masuk ke Edit Entri atau Entri Baru, kemudan silahkan masukkan gambar pada artikel

Klik pada gambar yang ingin diberi Alt Tag lalu contohnya seperti ini

Tips Optimasi SEO Onpage dengan Memasang Image Alt Tag

Kemudian isi Title Text dan Alt Tag dengan kata kunci yang kita fokuskan dan pastinya harus relevan dengan gambar tersebut. Kemudian klik OK.

Cukup mudah bukan? Selain menggunakan image alt tag masih ada cara lain untuk optimasi SEO Onpage salah satunya mengatur Heading Tag dan Title Tag. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *